karena setiap orang memiliki ruang dalam hati

karena setiap orang memiliki ruang dalam hati...

Sabtu, 17 Mei 2014

everything happens for a reason

setiap orang memiliki masalahnya masing-masing.
saya percaya itu. Bahkan orang yang kelihatannya sangat gembira terkadang memiliki rahasia yang disimpannya sendiri.
seorang teman saya kemarin bercerita mengenai dirinya. dengan masa lalu yang sulit dilupakan, dia mencoba bangkit dan bertahan. hingga akhirnya dapat menjadi seperti dirinya sekarang ini. kemudian, sebuah hantaman datang lagi padanya. tiba-tiba masa lalunya harus terungkit dan membuatnya mengingat banyak hal yang sudah dia simpan rapi dalam kotak "kenangan". dia terusik? YA.
tapi itulah hidup. 
terkadang kita harus belajar menerima kenyataan, bangkit, lalu jatuh lagi. kesalahan adalah jika saat jatuh oleh hal yang sama, kita tidak bisa bangkit. 
memang sulit menerima hal yang pernah terjadi dalam hidup kita. sulit untuk terpaksa mengingat kembali hal yang sudah kita simpan di bagian hidup yang tidak ingin kita ingat lagi.
tapi bukanlah suatu "penerimaan" jika kita tidak bisa menerima semua walaupun diusik berkali-kali.
masalah diciptakan bukan hanya untuk menjadikan kita semakin dewasa. tapi juga semakin kuat. semakin bisa menerima diri kita dengan seluruh masa yang pernah kita lalui. bukankah kenangan baik dan buruk merupakan satu kesatuan dalam diri dan hidup kita?
saya ingat sebuah quote, 
"no coincidence happens in this world. everything happens for a reason""tidak ada hal yang terjadi secara tidak sengaja di dunia ini. semua hal terjadi karena sebuah alasan"
di suatu pagi di hari sabtu, seorang teman saya pernah membuat saya tercengang. sambil melihat ke jalan raya yang cukup ramai dengan pengguna jalan, dia berkata, "orang-orang terkadang merasa bahwa mereka lah yang mengendalikan dunia. tapi tanpa mereka sadari, dunia lah yang mengendalikan mereka"

MAKNANYA?

mengapa kita harus bangun pagi untuk ke kantor?
mengapa kita harus ke kantor?
mengapa kantor menuntut kita untuk datang di pagi hari?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar